Home > Ragam Berita > Nasional > Akbar Tandjung Masuk Usulan Golkar Sebagai Timses Jokowi

Akbar Tandjung Masuk Usulan Golkar Sebagai Timses Jokowi

Jakarta – Para relawan dan koalisi parpol yang berada di kubu Joko Widodo (Jokowi) terlihat mulai memantapkan langkahnya menyambut ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Misalnya dengan membentuk tim pemenangan Jokowi dimana merekrut para tokoh politik yang berpengalaman.

Akbar Tandjung Masuk Usulan Golkar Sebagai Timses Jokowi

Akbar Tandjung Masuk Usulan Golkar Sebagai Timses Jokowi

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan 10 nama untuk masuk tim pemenangan Jokowi. Nama Akbar Tandjung masuk daftar usulan.

“Ada kita siapkan, Pak Agus Gumiwang, Hajriyanto Y Thohari, Pak Akbar Tandjung juga di dewan penasihat mungkin, sama Agung Laksono, di samping ketum sendiri ya tentunya. Kemudian ada Noor Achmad kalau tidak salah sekarang, jabatannya Sekretaris MUI, ya,” kata Lodewijk setelah mengikuti pertemuan sekjen parpol pro-Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (06/08/2018).

Lebih lanjut Lodewijk menjelaskan jika nantinya sekretariat pemenangan akan membawahi sejumlah direktorat. Ada pula 34 koordinator untuk 34 provinsi.

Baca juga : Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir

“Ketua tim kampanye nasional nanti akan ditunjuk oleh pasangan calon,” bebernya.

Lodewijk mengatakan dalam rapat sekjen parpol koalisi Jokowi juga membahas visi-misi dalam Nawacita jilid II. Menurutnya nanti para dewan pakar tiap parpol juga akan ikut memberikan masukan visi-misi Jokowi. Ia berharap persiapan yang dilakukan ini dapat berjalan dengan lancar dan matang.

Sekedar informasi rapat lanjutan koalisi Jokowi dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Kemudian Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Sedangkan PPP diwakili Waketum Arwani Thomafi.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI kali ini ikut berkomentar mengenai persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135