Home > Ragam Berita > Nasional > Kontroversi Ceramah Ustad Evie Yang Menyebut Nabi Muhammad Sesat, Bagaimana Sikap MUI?

Kontroversi Ceramah Ustad Evie Yang Menyebut Nabi Muhammad Sesat, Bagaimana Sikap MUI?

Jakarta – Mengenai ceramah kontroverisal Ustadz Evie Effendi beberapa waktu lalu, MUI Jawa Barat memutuskan akan memanggil Ustad Evie Effendi (EE) agar datang ke kantor MUI Jabar pada Senin mendatang.

Kontroversi Ceramah Ustad Evie Yang Menyebut Nabi Muhammad Sesat, Bagaimana Sikap MUI?

KH Rafani Achyar selaku Sekretaris Umum MUI Jabar menuturkan bahwa pihaknya akan tabayun atau meminta penjelasan terkait ceramah ustaz nyentrik itu beberapa waktu lalu yang diduga dapat membuat umat islam khususnya Nahdliyyin tersakiti.

Saat ditemui di Cihampit kemarin, dirinya berujar bahwa “Bahwa kami tadi pagi sudah mengirimkan surat alamat beliau. Kita akan lakukan tabayun. MUI tidak akan langsung memvonis begitu saja. Kita akan klarifikasi,”

“Saya sendiri belum melihat (videonya) awalnya. Tahu-tahu ramai saja. Akhirnya saya lihat. Kemarin juga sudah banyak orang kumpul, ya namanya orang banyak, ada juga yang bilang, ‘Pak Kiai sudah ini laporkan saja’. Saya bilang tenang dulu,” ungkapnya.

MUI Jabar memastikan akan melakukan tindakan terkait hal tersebut, namun tetap mengedepankan cara-cara yang baik.

“MUI akan bertindak, tapi secara MUI. Kalau ada yang perlu diluruskan, kita luruskan. Yang bersangkutan kan juga sudah minta maaf, tapi karena masyarakat terus-terusan (ramai), akhirnya kita undang ke sini,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135