Home > Ragam Berita > Nasional > FUI Klaim Pasangan Prabowo-Sandiaga Tetap Mempresentasikan Keinginan Ulama

FUI Klaim Pasangan Prabowo-Sandiaga Tetap Mempresentasikan Keinginan Ulama

Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) kali ini ikut bersuara perihal rekomendasi Ijtima Ulama yang tak didengar Prabowo. Mengenai hal ini, mereka menilai bahwa Prabowo-Sandiaga tetap merepresentasikan keinginan Ulama.

FUI Klaim Pasangan Prabowo-Sandiaga Tetap Mempresentasikan Keinginan Ulama

Saat ditemui di Gedung KPU kemarin, Al-Khaththath selaku Sekretaris Jenderal FUI menuturkan bahwa “Cawapres memang bukan rekomendasi, tapi Prabowo merupakan rekomendasi Ijtima Ulama. Kami memaklumi ini,”

Seperti yang telah diketahu, nama UAS dan Salim Segaf Al-Jufri yang keluar jadi rekomendasi Ijtima Ulama tak dipilih oleh Prabowo. Namun, Al-Khaththath mengatakan, walaupun Ustaz Somad punya elektabilitas tinggi tapi menolak dijadikan cawapres. Sedangkan, Salim Segaf tidak dipilih oleh koalisi.

Bahkan dirinya kembali bercerita bahwa jelang putusan koalisi Prabowo, GNPF sempat mengusulkan Ustaz Arifin Ilham sebagai cawapres. Namun, waktu tidak memungkinan bagi koalisi untuk membahas usulan tersebut. Alhasil, Sandiaga Uno menjadi pilihan terakhir Prabowo untuk ditunjuk sebagai cawapres.

“Imam Besar Habis Rizieq juga sudah mengamanatkan untuk mendukung tiga partai, PKS, PAN, dan Gerindra. Jadi ini sudah sesuai rekomendasi. Skemanya persis seperti Pilgub DKI,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135