Home > Ragam Berita > Nasional > Menhan Waspadai Ancaman Terorisme Saat Pilpres 2019

Menhan Waspadai Ancaman Terorisme Saat Pilpres 2019

Jakarta – Pemerintah disebut siap dalam mengantisipasi berbagai ancaman keamanan dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. Salah satu yang dia garis bawahi adalah soal aksi terorisme yang belakangan ini sering terjadi.

Menhan Waspadai Ancaman Terorisme Saat Pilpres 2019

“Potensi ancaman terorisme pasti ada, dan itu yang kita waspadai, antisipasi, jangan lengah,” katanya, usai melakukan kunjungan kerja ke Filipina, Sabtu (11/8/2018).

Ryamizard mengungkapkan bahwa antisipasi dan pencegahan yang efektif harus dilakukan oleh semua pihak. Masyarakat juga harus ikut terlibat dalam menjaga keamanan. Menhan menegaskan bahwa ancaman terorisme itu nyata dan benar adanya.

“Tidak mungkin hanya aparat keamanan saja, semua harus terlibat semua instansi dan rakyat,” ujarnya menegaskan.

“Di dalam negeri kita harus solid, bersatu. Dengan luar negeri, kita harus menjalin kerja sama yang baik dengan semua negara untuk memberantas terorisme. Kita tidak bisa sendiri-sendiri,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu pula.

Terlebih lagi, lanjut dia, pemerintah telah mencatat puluhan teroris asing (foreign terrorist fighters/FTF) yaitu orang Indonesia yang kembali ke Indonesia dari Suriah dan Irak.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...