Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Nilai Koalisi Prabowo-Sandi Gagal Hadirkan Sosok Ulama

PKB Nilai Koalisi Prabowo-Sandi Gagal Hadirkan Sosok Ulama

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertanyakan klaim yang menyebut Sandiaga Uno sebagai seorang santri. Koordinator Bidang Hukum DPP PKB Arif Razman Nasution menilai, klaim tersebut tidak masuk akal.

PKB Nilai Koalisi Prabowo-Sandi Gagal Hadirkan Sosok Ulama

“Sekarang dikemas seolah-olah Sandiaga Uno itu anak santri, anak pesantren, itu nggak bisa gitu. Republik ini enggak bodoh lagi,” kata Razman di diskusi bertema ‘Melodramatis capres dan cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Razman menuturkan, koalisi yang mengusung Prabowo-Sandi gagal menghadirkan sosok ulama yang digadang-gadang sebelumnya. Rekomendasi ulama yang disodorkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pun menguap begitu saja.

“Saya katakan justru yang mengadopsi ijtima ulama itu adalah Pak Jokowi, bukan kubu sebelah,” tegas Razman.

Oleh sebab itu, semua tuduhan yang menyebut Jokowi anti-ulama terbantahkan. Sebabnya, Jokowi yang justru benar-benar menggandeng ulama untuk Pilpres 2019.

“Jokowi bukan antek asing, dia bukan asing, bukan kepentingan kelompok tetapi ulama, dia gandeng ulama langsung untuk mendampingi dia (Jokowi). Ini nggak main-main,” tutup dia.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menyebut Sandi merupakan sosok santri di era post-Islamisme. Sohilbul mengungkapkan bahwa Sandi adalah santri yang dapat mengikuti perkembangan zaman. Sehingga, hadirnya Sandi sebagai cawapres dapat dinilai membawa pesan-pesan dari para ulama.

“Mungkin beliau (Sandi) dalam kacamata kita selama ini tidak terkategori sebagai santri. Tapi saya kira beliau hidup di alam modern dan mengalamai proses Islamisasi. Sandi adalah sosok santri di era post Islamisme,” ucap Sohibul. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luhut Pandjaitan Sebut Ahok Sudah Tak Marah Lagi Kepada Ma'ruf Amin Soal Fatwa

Menteri Luhut Sebut Ahok Sudah Tak Marah Lagi Kepada Ma’ruf Amin Soal Fatwa MUI

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui telah memberikan dukungannya untuk ...