Home > Olahraga > Balap > Zarco Nilai Sirkuit Red Bull Ring Bisa Berbahaya bila Cuaca Hujan

Zarco Nilai Sirkuit Red Bull Ring Bisa Berbahaya bila Cuaca Hujan

Spielberg – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menganggap Sirkuit Red Bull Ring, Austria, tidak memiliki masalah untuk MotoGP. Ia justru bingung jika harus mengatakan lintasan sepanjang 4,3 km itu tidak aman untuk MotoGP.

Zarco Nilai Sirkuit Red Bull Ring Bisa Berbahaya bila Cuaca Hujan

Zarco

Menurut Zarco situasi berbahaya bisa saja dialami di Red Bull Ring ketika cuaca hujan. Seperti yang dialami para pembalap Moto2 pada musim lalu. Pada saat itu sebanyak 10 pembalap pun harus gagal menyentuh garis finis setelah mengalami kecelakaan.

Meski begitu, MotoGP diyakini memiliki ban lebih baik yang bisa membuat para pembalap aman meski cuaca hujan. Hal itu pula yang membuat pembalap berpaspor Prancis tersebut tidak khawatir dan menilai tidak ada masalah.

“Di musim hujan kami melihat banyak kecelakaan di kelas Moto2 di sini. Kami pembalap MotoGP tidak basah pada musim lalu, tetapi kami memiliki ban yang lebih baik ketimbang pembalap Moto2. Ban depan kami menawarkan lebih banyak keselamatan di tengah hujan,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (12/8/2018).

“Biasanya Anda tidak akan terjatuh ketika mesin tegak. Sulit untuk mengatakan bahwa trek ini tidak aman. Mereka membuat tikungan terakhir lebih aman. Saya tidak berpikir ada yang harus berubah di sini,” tambahnya.

Sebelumnya para pembalap MotoGP sedikit khawatir dengan lintasan Red Bull Ring terkait masalah keamanan. Pasalnya lintasan tersebut juga digunakan untuk balapan F1 yang bisa saja merusak kondisi lintasan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135