Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Berfokus Pemilih Strategi untuk Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring

Dovizioso Berfokus Pemilih Strategi untuk Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring

Spielberg – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, akan kembali melakoni balapan MotoGP 2018 yang nantinya akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu (12/8/2018) malam WIB. Di balapan MotoGP seri ke-11 itu, pembalap berjuluk The Little Dragontersebut menyebut bahwa menemukan strategi yang tepat menjadi fokus utama sebelum race berlangsung.

Dovizioso Berfokus Pemilih Strategi untuk Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring

Setelah di seri sebelumnya, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– berhasil menjadi pemenang, kini di seri Austria pembalap berpaspor Italia itu sangat berharap dapat mengulangi kesuksesan tersebut. Demi mewujudkan keinginannya tersebut, Dovizioso pun berharap dapat menemukan strategi yang tepat sebelum balapan dimulai, baik dari segi pemilihan ban, pemanfaatan bahan bakar, dan masih banyak hal lainnya yang mesti dipertimbangkan.

“Satu-satunya pertanyaan yang masih sulit untuk dijawab adalah terkait dengan pemilihan ban untuk balapan nanti dan strategi apa yang harus kami pilih. Biasanya, Anda harus menghemat ban ketika balapan. Anda juga harus menghemat bahan bakar. Di sana akan terjadi balapan yang panjang karena itu cukup singkat,” ucap Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (12/8/2018).

Dovizioso merasa bahwa balapan di Sirkuit Red Bull Ring nanti akan berlangsung dengan sangat sengit, terlebih lagi yang berada di pole position adalah rider dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang tampil cukup memukau di sepanjang persiapan MotoGP Austria 2018. Ia pun cukup puas mengawali balapan dari posisi kedua dan berharap akan kembali menempati posisi podium pertama di seri tersebut.

“Saya merasa baik. Menurut saya, kami adalah pembalap yang dapat berjuang untuk meraih kemenangan dan posisi podium (di MotoGP Austria 2018). Akan tetapi, kami juga berbeda dan apapun dapat terjadi di sepanjang balapan berlangsung,” tutup rekan setim Jorge Lorenzo itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, menegaskan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk ...