Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Sulsel : “Ma’ruf Amin Sosok Religius Yang Dapat Merangkul Semua Ummat”

MUI Sulsel : “Ma’ruf Amin Sosok Religius Yang Dapat Merangkul Semua Ummat”

Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan tanggapan atas terpilihnya Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo dalam ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

MUI Sulsel :  "Ma'ruf Amin Sosok Religius Yang Dapat Merangkul Semua Ummat"

Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin

Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Prof Rahim Yunus menilai ditunjukanya KH Ma’ruf Amin menjadi hak politik seluruh partai politik. MUI Sulsel tak mempersoalkan selama dibutuhkan untuk negara.

“Oleh karena itu siapa saja dicalonkan atau mencalonkan dari kelompok mana tidak ada persoalan selama dibutuhkan untuk negara,” kata Prof Rahim saat ditemui di kantornya, Jumat (10/08/2018).

Lebih lanjut Prof Rahim menjelaskan jika KH Ma’ruf Amin merupakan sosok yang terbaik yang ada di MUI saat ini, lantaran terpilih dan menjadi Ketua MUI. KH Ma’ruf Amin juga dikenal sebagai ulama yang terbaik kala itu lantaran mampu terpilih jadi Ketua MUI mewakil ulama yang ada.

Baca juga : Jadi Cawapres Jokowi, Berapa Harta Kekayaan Ma’aruf Amin ?

“Kan waktu itu, banyak ulama, ada tokoh ulama juga hadir dan dialah yang terpilih jadi yang terbaik menjadi Ketua MUI kala itu,” jelasnya.

Menurut Prof Rahim, KH Ma’ruf Amin sendiri sudah dikenal sebagai sosok yang religius. Ia dianggap mampu merangkul semua kalangan yang ada dan membangun kerukunan antar ummat beragama.

“Dia sosok religius, dia dapat merangkul semua ummat, apalagi dapat membangun kerukunan antar ummat beragama,” pungkas Prof Rahim.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...