Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi MotoGP Austria 2018. Rider asal Italia itu hanya kalah tipis yakni 0,002 detik dari Marc Marquez yang berhasil merengkuh pole position.

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovi berusaha memacu motornya secepat mungkin guna mengalahkan Marquez yang dominan sejak sesi latihan bebas ketiga (FP3). Pembalap berusia 32 tahun itu melahap sembilan putaran demi mencari waktu terbaik di sesi kualifikasi sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Namun, ia hanya berhasil mencapai waktu terbaik pada putaran kedelapan, yakni 1 menit 23,243 detik. Pun begitu, Dovi unggul dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang harus rela menduduki posisi tiga. Meski kalah tipis, pembalap bernomor 4 itu mengaku senang dengan catatan waktu yang dibukukannya.

“Saya sangat senang dengan catatan waktu yang kami dapatkan. Pada FP4 kondisinya cukup aneh. Saya tidak cukup percaya diri,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (12/8/2018).

“Secara keseluruhan kami harus senang dengan hasil ini. Kondisinya akan berbeda pada balapan dan kami akan bekerja dengan cara tepat. Saya merasa sangat senang dengan motor,” imbuh mantan pembalap Repsol Honda itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135