Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, JK : “Ulama Pasti Banyak Pemilihnya”

Soal Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, JK : “Ulama Pasti Banyak Pemilihnya”

Jakarta – Petahana Bakal Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin dinilai dapat memperoleh banyak suara pada ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Penilaian tersebut datang dari Wakil Presiden RI Jusuk Kalla.

Soal Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, JK : "Ulama Pasti Banyak Pemilihnya"

Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin

Pria yang akrab disapa JK ini mengungkapkan alasan dari pernyataannya tersebut. Menurutnya Ma’ruf Amin merupakan sosok ulama senior yang memiliki banyak pengikut. Selain itu, Ma’ruf Amin juga pimpinan dari dua institusi agama Islam besar di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau untuk menambah pemilih, pasti yakin bahwa (Maruf) sebagai ulama, pasti banyak kan pemilihnya. Apalagi Ketua Majelis Ulama (Indonesia), NU, pasti bisa mendapat konstituen,” kata JK saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/08/2018).

JK menambahkan jika pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan capres-cawapres yang saling melengkapi. JK menjelaskan bahwasanya Jokowi merupakan sosok yang nasionalis, sementara Ma’ruf Amin merupakan sosok yang religius.

Baca juga : MUI Sulsel : “Ma’ruf Amin Sosok Religius Yang Dapat Merangkul Semua Ummat”

“Saya yakin bahwa dalam beberapa hal tentu, beliau saling melengkapi. Artinya, baik dari segi nasional seperti dibicarakan juga beliau (Ma’ruf), religius, juga tentu pengetahuan masing-masing berbeda, bisa saling mengisi,” jelasnya.

Tak lupa JK mengucapkan selamat atas pendaftaran Jokowi-Ma’ruf sebagai bakal capres-cawapres yang telah resmi dilakukan ke KPU pada hari Jumat pagi. Ma’ruf menjadi sosok yang dipilih Jokowi menjadi cawapres setelah sebelumnya banyak kandidat yang dipertimbangkan Jokowi, seperti Mahfud MD, TGB Zainul Machdi, hingga JK sendiri.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat, kepada Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin, atas pencalonan keduanya (untuk menjadi) Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang,” pungkas JK.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135