Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Isyarat Akan Ada Ijtima Baru

PKS Isyarat Akan Ada Ijtima Baru

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan isyarat akan digelar kembali Ijtima Ulama yang baru. Isyarat tersebut muncul lantaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lebih memilih kader Gerindra sendiri, yaitu Sandiaga Uno, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendatang.

PKS Isyarat Akan Ada Ijtima Baru

Para Pemimpin PKS

Meski begitu, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan jika pada akhirnya partainya sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“PKS pada dasarnya adalah yang dipikirkan kepentingan bersama, apa yang bagus bagi bangsa ini,” kata Salim di gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/08/2018).

Baca juga : Gerindra Setuju Kursi Wagub DKI Diisi PKS

Salim lantas menyinggung soal Prabowo yang menjatuhkan pilihannya diluar rekomendasi Ijtima Ulama dalam memilih cawapresnya mendatang. Menurutnya harus dilakukan revisi dari ijtima itu sendiri. Dan, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melakukan itu.

“Kemungkinan akan dibuat ijtima baru dengan rekomendasi baru. Ini filing saya. Jadi, ijtima yang lama kan ada rekomendasi, saya kira akan ada ijtima baru untuk membuat keputusan baru,” jelas Mantan Menteri Sosial ini.

Namun Salim mengaku jika PKS belum berkomunikasi dengan GNPF-Ulama dan PA 212 terkait revisi ijtima tersebut karena Prabowo telah memilih Sandiaga sebagai calon wakil presiden.

“Belum komunikasi, baru filing. Karena rekomendasi ulama itu kan mesti diperbaiki,” pungkas Salim.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

La Nyalla Tantang Prabowo Pimpin Shalat, Ini Reaksi Timses

La Nyalla Tantang Prabowo Pimpin Shalat, Ini Reaksi Timses

Jakarta – Tim sukses pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Prabowo Subianto – Sandiaga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135