Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Luhut Sebut Ahok Sudah Tak Marah Lagi Kepada Ma’ruf Amin Soal Fatwa MUI

Menteri Luhut Sebut Ahok Sudah Tak Marah Lagi Kepada Ma’ruf Amin Soal Fatwa MUI

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui telah memberikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut diketahui dari penuturan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut Pandjaitan Sebut Ahok Sudah Tak Marah Lagi Kepada Ma'ruf Amin Soal Fatwa

“Beliau (Ahok) menyatakan saya sangat mendukung (Jokowi) dengan Pak Ma’ruf Amin dan kawan (saya) pergi ketemu. Dia (Ahok) mengatakan kalau boleh bisa ikut kampanye,” kata Luhut usai menghadiri acara deklarasi purnawirawan TNI #Cakra19 di Singosari Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Menurut pengakuan Luhut, dalam pesannya, Ahok meminta kepada generasi muda untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Salah satu alasannya karena Jokowi adalah sosok yang memiliki jiwa muda.

“Jiwa muda juga saya pikir bagus dengan kehadiran Pak Ma’ruf Amin justru memberikan energi baru. Dan tentu kita tidak terjerat dengan masalah kampanye-kampanye yang bisa memecah,” ujar Luhut.

Kehadiran Ma’ruf Amin menjadi cawapres pendamping Jokowi diharapkan sanggup meredam isu agama di Indonesia. Mengingat, isu ini terus mencuat sejak Pilkada Jakarta 2017 silam.

“Tapi kita fokus kepada kampanye program. Tadi saya sudah singgung, masalah ekonomi, kemiskinan, pendidikan. Seperti itu hal yang didiskusikan,” kata dia.

“Jadi tidak lagi bicara mengenai komunis. Justru kita elite jangan mendidik muda-muda (yang tidak benar), jadi rusak karena informasi yang salah, berangkat dengan data-data dan kalau itu saya pikir akan membawa bangsa ini lebih baik,” ujarnya lagi.

Luhut melanjutkan, Ahok sudah tidak marah dengan Ma’ruf Amin. Khususnya soal fatwa yang pernah dikeluarkan MUI jika Ahok dikategorikan sebagai penghina Alquran dan ulama. Fatwa tersebut keluar di tengah Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 silam.

“Saya pastikan seribu persen dia (Ahok) tidak marah lagi,” tegas Luhut.

Saat ini Ahok tengah mendekam di balik jeruji besi karena kasus penodaan agama. Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim. Mantan suami Veronica Tan itu dihukum dua tahun penjara.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Sudah Daftar Jadi Jurkam Jokowi ?

Ahok Sudah Daftar Jadi Jurkam Jokowi ?

Jakarta – Belakangan ini, beredar sebuah kabar mengejutkan yang datang dari Menko Maritim Luhut Binsar ...