Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Akan Terima Hasil Tes Kesehatan Bakal Capres dan Cawapres Hari Ini

KPU Akan Terima Hasil Tes Kesehatan Bakal Capres dan Cawapres Hari Ini

Jakarta – Hasil tes kesehatan bakal calon presiden dan wakil presiden akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (13/8/2018) malam.

KPU Akan Terima Hasil Tes Kesehatan Bakal Capres dan Cawapres Hari Ini

“Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan. Tim dokter langsung melakukan pleno. Nanti malam direncanakan hasilnya bisa diserahkan ke KPU untuk dua pasangan bakal calon,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Pada hari ini, Senin (13/8/2018), giliran pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang melakukan tes kesehatan, setelah pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin telah melakukannya pada hari Minggu (12/8/2018) kemarin.

“Semua standar pemeriksaan sama. Durasi waktu sama. Tim dokter sama,” tegas Arief.

Setelah menerima hasil tes kesehatan, KPU tidak langsung mengumumkannya, namun hasil tersebut akan diumumkan bersamaan dengan persyaratan lainnya.

“Seluruh syarat harus terpenuhi secara akumulatif. Jadi kalau salah satu saja syarat tidak ada, ya tidak memenuhi syarat,” tandas Arief.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135