Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Tidak Sabar Mengaspal di Moto2

Thomas Luthi Tidak Sabar Mengaspal di Moto2

Spielberg – Karier pembalap Tim Marc VDS Honda, Thomas Luthi, di dunia balap MotoGP dipastikan akan berakhir di pengujung musim 2018. Keputusan itu diambil Luthi karena merasa situasinya sudah tak memungkinkan untuk terus berada di ajang balapan paling prestisius tersebut.

Thomas Luthi Tidak Sabar Mengaspal di Moto2

Thomas Luthi

Ya, Luthi adalah pembalap rookie dari Marc VDS. Ia direkrut oleh tim satelit Honda itu dari Moto2 setelah memperlihatkan performa yang cukup apik di ajang tersebut. Akan tetapi, tampaknya Luthi sangat kesulitan untuk dapat beradaptasi dengan balapan di MotoGP.

Bagaimana tidak, meski saat ini MotoGP sudah memasuk paruh kedua musim, Luthi belum sama sekali meraih satu poin pun. Hasil tersebut ternyata juga dirasakan oleh pembalap rookie lainnya, yakni Xavier Simeon (Reale Avintia).

Karena sulitnya bersaing di MotoGP serta ditambah belum memiliki tempat untuk dibelanya pada gelaran musim 2019, Luthi pun memutuskan untuk kembali ke dunia balap Moto2 dan bergabung dengan Tim Dynavolt Intact. Luthi pun senang karena memiliki kesempatan kembali untuk berada di dunia balap dan berharap kariernya di Moto2 dapat berjalan dengan baik.

“Berkarier di MotoGP adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Akan tetapi, situasinya ternyata tidak mudah bagi saya dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang, saya sangat senang karena masih memiliki kesempatan berkarier untuk musim depan. Dynavolt Intact adalah tim yang kuat, aman, dan memiliki organisasi yang baik,” ungkap Luthi sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (13/7/2018).

“Saya sudah tak sabar untuk memulai lembaran yang baru di hidup saya. Dengan dukungan rekan-rekan, pendukung, dan keluarga saya, saya akan memberikan yang terbaik di Moto2 pada musim depan,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135