Home > Olahraga > Balap > KTM Resmi Boyong Randy de Puniet sebagai Pembalap

KTM Resmi Boyong Randy de Puniet sebagai Pembalap

Spielberg – Mantan pembalap MotoGP, Randy de Puniet, dipastikan kembali ke dunia balapan paling prestisius saat ini tersebut. Akan tetapi, kembali De Puniet itu bukan sebagai rider resmi dari salah satu tim, namun melainkan menjadi pembalap tes dari KTM Red Bull.

KTM Resmi Boyong Randy de Puniet sebagai Pembalap

Randy de Puniet

Seperti yang diketahui, keputusan itu diambil lantaran pembalap tes satu-satunya KTM, Mika Kallio, diprediksi tidak akan dapat dapat melakukan balapan dalam waktu dekat. Hal itu terjadi karena Kallio mengalami insiden yang cukup parah kala mentas di MotoGP Jerman 2018 hingga mengakibatkan cedera pada bagian lutut kakinya.

Tak ingin membiarkan slot yang ditinggalkan Kallio kosong, tim pabrikan asal Austria itu pun langsung mencari sosok rider lain untuk menggantikan posisi pembalap tes mereka. Pilihan pun ternyata jatuh kepada De Puniet, yang juga pernah menjadi pembalap tes Suzuki di musim-musim sebelumnya.

Dengan terpilihnya De Puniet menjadi pembalap tes KTM, ia mengaku sangat senang dan berharap dapat memberikan kontribusi yang cukup penting bagi tim. Tak lupa, De Puniet pun mengucapkan ucapan semoga Kallio dapat segera sembuh dari cedera yang dideritanya.

“Pertama, saya ingin mengucapkan doa kepada Mika Kallio agar cepat diberikan kesembuhan. Saya sangat senang dapat kembali (di dunia MotoGP) setelah hampir dua tahun saya meninggalkan dunia ini. Saya juga senang dapat membantu tim ini untuk terus berkembang ,” ucap De Penuietsebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Senin (13/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...