Home > Teknologi > Gadget > Lenovo Bakal Segara Rilis Laptop ThinkPad P1

Lenovo Bakal Segara Rilis Laptop ThinkPad P1

Jakarta – Lenovo baru-baru ini memperkenalkan ThinkPad P1 yang diklaim paling tipis dan paling ringan. Laptop tersebut menyatukan layar 4K Ultra HD (3.840 x 2.160), kecerahan 400 yang mencakup 100% dari keseluruhan warna Adobe RGB, LCD IPS 10 bit multitouch 15,6 inci.

Lenovo Bakal Segara Rilis Laptop ThinkPad P1

Lenovo ThinkPad P1

Sebagaimana diberitakan Anandtech pada Senin (13/8/2018), sistem ini dapat mengintegrasikan prosesor Intel atau Xeon terbaru dengan enam cores grafis Quadro NVIDIA serta sejumlah DRAM dan penyimpanan solid state.

Workstation mobile Lenovo ThinkPad P1 memiliki prosesor Intel Core i5/i7/i9 generasi ke-8 atau prosesor Xeon yang didukung dengan penyimpanan 64 GB DDR4-2667 (dengan atau tanpa ECC) dan storage solid-state 4TB.

Lenovo menggunakan modul memori SO-DIMM yang dapat di-upgrade pengguna, bukan chip yang disolder, seperti yang dilakukan banyak pembuat PC lain dengan laptop ultra-tipis.

Laptop dengan model fitur GPU diskrit menampilkan NVIDIA Quadro P1000 atau P2000. Versi lebih murah berpotensi mengandalkan iGPU Intel UHD 620.

Lenovo menawarkan dua opsi layar pada ThinkPad P1. Perangkat hadir dengan layar 15,6 inci dengan resolusi 4K dan juga model yang paling murah hadir dengan fitur resolusi full HD.

ThinkPad P1 dilengkapi dengan dual port Thunderbolt 3, dua konektor USB 3.1 Gen 1 Tipe A, header mini GbE (memerlukan dongle), output HDMI 2.0, pembaca smart card opsional, pembaca kartu 4 in 1, pemindai sidik jari dan port audio TRRS. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Lenovo mengatakan bahwa ThinkPad P1 dapat bertahan dalam berbagai suhu seperti panas, lembab, debu dan jamur. Selain itu, perangkat juga diklaim dapat bertahan dalam guncangan keras. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135