Jakarta – Salah seorang politisi dari PKB, Farhat Abbas mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah juru bicara dalam tim pemenangan pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Farhat mengaku bahwa dirinya sebagai juru kampanye, khususnya di media sosial.

Farhat Abbas Beberkan Tugasnya di Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

“Pak Jokowi sudah punya juru bicara. Kita dalam tim koalisi sebenarnya bukan jubir, tapi ke arah juru kampanye di media sosial. Saya salah satunya. Tapi saya fokus ke juru bicara partai karena saya utusan PKB,” ujar Farhat di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (15/8/2018).

Menurut Farhat, tugasnya sebagai juru kampanye dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf guna meluruskan berita-berita negatif ataupun menangkal berita hoax. Hal tersebut, lanjut Farhat, bertujuan agar citra Jokowi tidak dirusak oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

“Kami dari PKB punya kewajiban meluruskan berita negatif dari orang-orang yang merusak citra Jokowi. Ada pihak sebelah yang dianggap selalu memperburuk pemerintah saat ini kita hadapi seandainya bisa pakai kata, tapi kalau harus ke ranah hukum kita gunakan hukum,” katanya.

Sebelumnya, Farhat mengaku menyiapkan stamina untuk bisa membela Jokowi habis-habisan dalam Pilpres 2019 mendatang. Farhat mengatakan mendapat penunjukan langsung dari PKB. Tiap parpol pengusung mengirim perwakilan kurang-lebih 10 orang pada pembekalan jubir periode pertama.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)