Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Salah Memilih Ban di MotoGP Austria 2018

Zarco Akui Salah Memilih Ban di MotoGP Austria 2018

Speilberg – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, harus menelan hasil yang kurang memuaskan kala melakoni balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 12 Agustus 2018. Zarco pun membeberkan penyebab dirinya hanya dapat finis di posisi kesembilan pada seri ke-11 MotoGP 2018 tersebut.

Zarco Akui Salah Memilih Ban di MotoGP Austria 2018

Zarco

Zarco mengaku hasil ini harus diraihnya lantaran salah memilih ban. Ban soft yang digunakan Zarco mentas di Sirkuit Red Bull Ring ternyata membuat kendaraannya tak dapat melaju dengan optimal. Alhasil, pembalap asal Prancis itu pun harus tercecer ke posisi kesembilan karena tak mampu menghadapi persaingan yang ketat dari para rider lainnya.

Akibat finis kesembilan di MotoGP Austria 2018, posisi Zarco di klasemen sementara musim ini pun harus tergeser. Pembalap berusia 27 tahun itu harus turun satu peringkat ke posisi ketujuh pada klasemen tersebut dengan torehan 104 poin.

“Sulit untuk mengatakan apakah keputusan memilih ban soft ini salah. Mungkin, saya seharusnya mengambil ban sedang seperti di depan. Tetapi, pada pagi hari dalam pemanasan, saya punya masalah dengan ban tersebut. Itulah sebabnya, saya pikir saya telah memilih ban yang tepat,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (16/8/2018).

“Saya tidak tahu apakah itu satu-satunya hal yang membuat hasil pada balapan ini menjadi buruk. Sebab, dalam balapan sebelumnya, kami telah menemukan bahwa suhu garis yang lebih hangat, tidak ada bedanya dengan ban,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...