Home > Olahraga > Balap > Rins Kecewa dengan Performanya di MotoGP Austria 2018

Rins Kecewa dengan Performanya di MotoGP Austria 2018

Speilberg – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyayangkan penampilannya yang tak optimal saat mentas di MotoGP Austria 2018. Alhasil, torehan yang kurang memuaskan harus diraihnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan lalu.

Rins Kecewa dengan Performanya di MotoGP Austria 2018

Alex Rins

Rins sendiri sebenarnya merasa yakin bisa meraih hasil apik di MotoGP Austria 2018. Sebab, dirinya berhasil memulai perlombaan dengan sangat baik. Bahkan, Rins mengaku sempat bersaing ketat dengan Petrucci untuk memperebutkan posisi lima besar di seri ke-11 MotoGP 2018 itu.

Sayang, tak lama setelah itu, Rins menghadapi masalah pada ban motornya. Kondisi ini pun memengaruhi penampilannya di lap-lap terakhir sehingga posisinya terus merosot dan gagal merebut tempat Petrucci. Rekan setim Andrea Iannone itu pun harus puas finis kedelapan dengan catatan waktu 39 menit 57,332 detik.

“Sejujurnya, saya merasakan perbedaan, tapi tidak terlalu signifikan. Kami pun dapat memberikan informasi terkait sasis Suzuki untuk musim depan. Saya memiliki awal yang sangat baik. Bukan karena sasis, kami finis kedelapan. Akselerasi kami baik sehingga saya bisa berkonsentrasi penuh sepanjang akhir pekan ini. Bahkan, dengan kondisi ini, saya bisa berjuang melawan Petrucci,” ujar Petrucci sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (16/8/2018).

“Tetapi, kemudian, saya mengalami masalah pada ban sehingga sulit bagi saya untuk menjaga ritme. Saya kehilangan keseimbangan pada motor. Saya harus berusaha keras untuk memulihkan kembali kondisi ini. Dalam lima atau enam lap terakhir, kami baru benar-benar menderita,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...