Home > Olahraga > Balap > Pol Espargaro Dikabarkan Tidak Bisa Mengaspal di MotoGP Inggris 2018

Pol Espargaro Dikabarkan Tidak Bisa Mengaspal di MotoGP Inggris 2018

Munderfing – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, tampaknya akan kembali absen di balapan MotoGP Inggris 2018 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018 malam WIB. Padahal di balapan sebelumnya, yakni seri Austria, ia pun juga tak ikut balapan lantaran masih dalam masa penyembuhan.

Pol Espargaro Dikabarkan Tidak Bisa Mengaspal di MotoGP Inggris 2018

Kecelakaan yang didapatkan Espargaro kala tampil di MotoGP Republik Ceko, tampaknya telah membuat tulang lehernya retak serta memar di beberapa bagian tulang belakang. Karena hal tersebutlah ia pun tak diperbolehkan untuk balapan di MotoGP 2018 seri ke-11 beberapa hari yang lalu.

Hingga sebelum balapan MotoGP Inggris 2018 digelar, Espargaro masih belum menunjukkan bahwa keadaannya sudah fit 100%. Maka dari itu, menurut kabar sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (16/8/2018), pihak KTM pun memutuskan untuk mengistirahatkan kembali Espargaro dan memilih pembalap lain untuk diduetkan dengan Scott Redding di Sirkuit Silverstone nanti.

Menurut perjanjian partisipasi IRTA, tim diharuskan mengganti pembalapnya di seri mana pun jika sang rider tak bisa balapan selama lebih dari 10 hari (terhitung dari insiden yang menyebabkan sang pembalap tak dapat ikut balapan). Maka dari itu, saat MotoGP Austria 2018, pihak KTM tak bisa menurunkan pembalap lainnya.

Beredar kabar bahwa Espargaro akan digantikan oleh pembalap tes anyar KTM, Rendy de Puniet. Pasalnya, Mika Kallio (pembalap tes KTM sebelumnya) dipastikan tak bisa balapan karena juga sedang dalam masa pemulihan usai mengalami insiden di Sachsenring, Jerman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...