Home > Ragam Berita > Nasional > Akhir Tahun Ini Ahok Diperkirakan Sudah Bebas Murni

Akhir Tahun Ini Ahok Diperkirakan Sudah Bebas Murni

Jakarta – Pada (17/8/2018) hari ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan mendapat remisi alias pengurangan masa hukuman. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Menkum HAM Yasonna Laoly. Ahok diperkirakan bisa bebas dari penjara pada bulan Desember mendatang.

Akhir Tahun Ini Ahok Diperkirakan Sudah Bebas Murni

“Dia akan dapat (remisi) 17 Agustus. Perhitungan, Desember dia sudah ini (bebas), nanti saya cek. Nanti kita hitung lagi kapan dia bisa keluar,” kata Laoly setelah mengikuti pawai obor Asian Games 2018 di Polres Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Koja, pada Kamis (16/8/2018).

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Arpan, memang sempat mengatakan bahwa Ahok telah diusulkan untuk mendapatkan remisi 17 Agustus.

Selama mendekam di penjara, Ahok baru memperoleh remisi ketika Natal 2017 silam. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu divonis pada (9/5/2017) dengan hukuman penjara 2 tahun karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama terkait pernyataannya soal Surat Al-Maidah 51 ketika berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

“Insyaallah disetujui, tapi besoklah,” ujar Arpan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135