Jakarta – Kemarin, Amien Rais terlihat hadir dalam upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta. Selain mantan Ketua MPR tersebut, juga turut hadir tokoh lainnya yakni Rachmawati Soekarnoputri, Titiek Soeharto, pasangan bakal Capres Prabowo Subianto dan bakal Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

Upacara Bareng Prabowo, Amien Rais Minta Pemimpin Jujur Pada Tuhan

Selesai upacara, Amien sempat berkata bahwa dirinya memberikan pesan kepada pemimpin bangsa yang ada saat ini. Amien meminta para pemimpin bangsa untuk bersikap jujur.

“Jadilah pemimpin yang jujur, jujur pada Tuhan, jujur pada rakyat, jujur pada diri sendiri,” kata Amien usai pelaksanaan upacara.

Dirinya menilai bahwa kejujuran adalah kunci keberhasilan dalam memimpin bangsa. Apabila pemimpin tidak jujur dan bersifat ingkar maka sebuah bangsa yang dipimpinnya akan mengalami kebangkrutan.

“Karena ini kunci keberhasilan kepemimpinan, kalau sampai seorang pemimpin tidak jujur pada Tuhan, tidak jujur pada masyarakat atau bangsa atau diri sendiri, itu alamat kebangkrutan,” kata Amien.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)