Home > Ragam Berita > Nasional > Garuda Anggap Pasangan Jokowi-Ma’ruf Paling Mampu Jawab Tantangan Indonesia

Garuda Anggap Pasangan Jokowi-Ma’ruf Paling Mampu Jawab Tantangan Indonesia

Jakarta – Selaku salah satu gerakan pendukung Jokowi, Garuda menegaskan kembali dukungannya untuk memenangkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Garuda menilai pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan ideal, tepat dan relevan demi keutuhan NKRI.

Garuda Anggap Pasangan Jokowi-Ma'ruf Paling Mampu Jawab Tantangan Indonesia

Ali Sa’roni selaku Sekjen Garuda menuturkan kemarin bahwa “Kami mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf bukan karena didorong oleh upaya mempertahankan kekuasaan Jokowi semata, tetapi karena kami menilai keduanya merupakan figur yang paling mampu mempertahankan keutuhan NKRI dan menjawab tantangan Indonesia,”

Ali menilai bahwa penggunaan isu SARA sejak Pilpres 2014 dan menguat di Pilkada DKI Jakarta 2017 telah membuat polarisasi di tengah masyarakat. Polarisasi ini kemudian dimanfaatkan pihak tertentu untuk menyerang Jokowi dengan tuduhan Jokowi Anti-Islam, kafir, pro-asing dan sering mengkriminalisasi ulama.

“Padahal tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar dan Jokowi pun membungkam para penuduhnya dengan memilih seorang ulama tertinggi Islam, yakni Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin sebagai bakal cawapresnya,” tandas dia.

“Pilihan Jokowi untuk menjadikan KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres sudah sangat tepat agar ke depan isu Islam phobia, antiulama, kriminalisasi ulama tidak lagi menjadi hambatan bagi Jokowi untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahannya,” jelas dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Terpidana kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto tetap ...