Home > Ragam Berita > Nasional > Alumni 212 : “Aksi Bela Islam Itukan Karena Stempel Kiai Ma’ruf”

Alumni 212 : “Aksi Bela Islam Itukan Karena Stempel Kiai Ma’ruf”

Jakarta – Selama ini, Rizieq Shihab dan pendukungnya selalu dipersepsikan dalam posisi yang bersebrangan dengan Presiden Joko Widodo. Ternyata hal tersebut bisa berubah, hal ini tak lain karena keputusan Jokowi menggandeng Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Alumni 212 : "Aksi Bela Islam Itukan Karena Stempel Kiai Ma'ruf"

Aminuddin selaku Ketua Umum Alumni Presidium (AP) 212 menuturkan bahwa bisa saja Rizieq mendukung Jokowi setelah bertemu dengan bakal cawapresnya yang juga Ketua Umum MUI Pusat Ma’ruf Amin.

“Yang namanya teori kemungkinan, apapun itu bisa terjadi. Iya mungkin saja (Rizieq dukung Jokowi),” ujar Aminuddin usai diskusi bertajuk ‘Menebak Arah Politik 212’ di kawasan Manggarai kemarin Kamis.

“Habib Rizieq ini orang yang sangat menghormati ulama. Bahkan, Kiai Ma’ruf ini dianggap guru oleh Habib Rizieq,” terangnya.

“Feeling saya ada (Rizieq akan dukung pasangan Jokowi-Ma’ruf). Karena beliau kan ulama sepuh. Ulama sepuh di Indonesia kan sudah jarang. Apalagi beliau Rais Aam dan ketua umum MUI. Di mana gerakan Habib Rizieq, Aksi Bela Islam itukan karena stempel Kiai Ma’ruf, GNPF-MUI,” tutur Aminuddin menambahkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

AHY Lakukan Pertemuan dengan Yenny Wahid, Apa Saja yang Dibahas ?

AHY Lakukan Pertemuan dengan Yenny Wahid, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bertemu ...