Bologna – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Ducati Tampik Isu Tidak Lorenzo Izinkan Uji Coba dengan Honda

Jorge Lorenzo

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Meski sudah memastikan masa depannya, polemik terkait kepindahan Lorenzo ke Tim Honda masih menjadi pembahasan saat ini. Terlebih setelah muncul rumor bahwa para petinggi Tim Ducati bakal melarang Lorenzo melakoni uji coba pascamusim MotoGP 2018.

Namun, rumor tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Direktur Olahraga Tim Ducati, Pablo Ciabatti, belum lama ini. Ciabatti menegaskan bahwa Tim Ducati tidak memiliki wawenang untuk melarang Lorenzo melakoni sesi uji coba pascamusim bersama tim barunya tersebut. Meski ada beberapa syarat yang harus dipatuhi oleh Lorenzo untuk beruji coba dengan Tim Honda.

“Soal Jorge, kami jelas akan mengizinkannya uji coba dengan Honda. Ini hal yang wajar dan pada intinya ia akan menjadi rider Ducati sampai balapan terakhir di Valencia, jadi tak ada alasan untuk melarangnya uji coba dengan tim barunya,” ucap Ciabatti sebagaimana diberitakan GPOne pada Sabtu (18/8/2018).

“Jelas terdapat beberapa syarat mengenai branding untuk menghormati kontrak sponsor kami, namun ia akan dibebaskan menjalani dua uji coba di Valencia dan Jerez bersama tim barunya,” tuntas pria asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)