Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Belum Puas dengan Jumlah Balapan di MotoGP 2018

Zarco Akui Belum Puas dengan Jumlah Balapan di MotoGP 2018

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku belum puas dengan jumlah seri balapan yang tersedia di kalender MotoGP 2018. Zarco ingin merasakan balapan yang lebih banyak lagi dari musim ini.

Zarco Akui Belum Puas dengan Jumlah Balapan di MotoGP 2018

Zarco

Pada musim ini, seluruh pembalap bakal melakoni 19 seri balapan di ajang MotoGP 2018. Jumlah tersebut sebenarnya telah bertambah satu seri dari musim sebelumnya yang hanya menyajikan 18 balapan. Meski telah bertambah, Zarco ternyata belum merasa puas. Ia bahkan mengaku ingin merasakan 20 balapan pada musim selanjutnya.

Karena itu, Zarco pun mendukung wacana penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, untuk menambah seri balapan pada musim depan. Kabarnya, Dorna siap memasukkan Sirkuit Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang terletak di Mexico City, Meksiko, ke kalender balapan 2019. Sejumlah pembalap sebenarnya menolak wacana tersebut, tetapi Zarco tampaknya memberikan dukungan besar.

“Saya belum mengetahui lebih lanjut soal penambahan kalender balapan di Meksiko. Saya baru bisa melihat kondisi trek ketika sudah tercantum di kalender. Tetapi, saya memberi tahu mereka yang bertanggung jawab bahwa saya ingin memiliki 20 balapan per musim,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/8/2018).

“Saat ini, saya masih menikmati balapan di setiap treknya. Saya belum merasa puas. Saya beradaptasi dengan setiap trek, 20 adalah maksimum, tetapi saya juga setuju untuk 22 balapan. Saya rasa nantinya bisa menjadi lebih banyak. Saya sangat menikmati balapan,” tukasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...