Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yakin situasi dan kondisi balapan pada musim depan bakal berbeda. Hal ini pun secara khusus akan dialami Lorenzo karena memastikan diri bakal memperkuat tim baru di ajang MotoGP 2019.

Lorenzo Tegaskan Lebih Menyukai Trek Berliku di MotoGP 2019

Lorenzo

Pada musim depan, Lorenzo resmi menyandang status baru sebagai pembalap Repsol Honda. Di tim yang baru, pembalap berjuluk X-Fuera itu tentu saja bakal menggunakan kendaraan dengan setting-an berbeda dengan Ducati. Dengan kondisi ini, Lorenzo yakin bakal ada beberapa perubahan yang terjadi pada dirinya, khususnya dalam melakoni balapan.

Karena itu, Lorenzo yakin pada musim depan dirinya bakal lebih menyukai trek yang berliku ketimbang lurus. Sebab, menurutnya, kendaraan Honda lebih cocok digunakan dalam keadaan tersebut. Di trek semacam itu, Lorenzo yakin bakal tampil begitu gemilang dan meraih hasil yang manis.

Kondisi tersebut jauh berbeda dengan yang dirasakannya saat ini. Bersama Ducati, Lorenzo mengaku lebih menyukai trek yang lurus ketimbang berkelok. Sebab, Desmosedici –sebutan motor Ducati– memang di-setting untuk trek seperti itu. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun mengaku tak sabar mengarungi perhelatan MotoGP 2019.

“Tahun ini, saya lebih suka trek yang menghubungkan garis lurus dengan zona pengereman keras. Dan untuk tahun berikutnya, saya merasa kondisinya akan sebaliknya. Semuanya hampir sama seperti di Sachsenring,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)