Home > Teknologi > Internet > Cloud Google One Resmi Dirilis di Amerika

Cloud Google One Resmi Dirilis di Amerika

Jakarta – Google awal tahun ini mengumumkan akan melakukan rebranding platform penyimpanan cloud-nya sebagai Google One. Layanan komputasi awan tersebut kini resmi digulirkan di Amerika Serikat.

Cloud Google One Resmi Dirilis di Amerika

Cloud Google One

Pengguna di Amerika Serikat kini dapat memilih untuk meningkatkan paket Google Drive berbayar mereka ke Google One. Google One adalah layanan penyimpanan Google yang mencakup Google Drive, Gmail dan Foto.

Google One ditawarkan dalam sejumlah paket, di antaranya paket 100GB dengan harga USD1,99 (sekira Rp29 ribu), paket 200GB dengan harga USD2,99 (sekira Rp44 ribu) dan 2TB dengan harga USD9,99 (sekira Rp146 ribu).

Sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Sabtu (18/8/2018), paket 2TB menggantikan paket 1TB sebelumnya dengan biaya yang sama, dan biaya pada paket Google Drive 1TB akan ditingkatkan menjadi paket 2TB Google One secara otomatis.

Di luar paket 2TB, harga yang ditawarkan sama seperti di Google Drive, yaitu 10TB dengan harga USD99,99 (sekira Rp1,5 juta), 20TB dengan harga USD199,99 (sekira Rp2,9 juta), dan 30TB dengan harga USD299,99 (sekira Rp4,4 juta).

Selain ruang penyimpanan, pengguna Google One juga mendapatkan dukungan 24/7 dari Google. Sebagai perbandingan, laman Lifehacker mencatat bahwa Amazon menawarkan paket 100GB dengan harga USD1 (sekira Rp14 ribu), sementara Apple menawarkan paket 200GB dengan harga USD3 (sekira Rp44 ribu). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPAI Minta Orang Tua Larang Anaknya Main Momo Challenge

KPAI Minta Orang Tua Larang Anaknya Main Momo Challenge

Jakarta – Belakangan ini media sosial di dunia dihebohkan dengan munculnya tantangan baru yang dikenal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135