Home > Teknologi > Gadget > Apple Dikabarkan Segera Rilis Stylus iPhone

Apple Dikabarkan Segera Rilis Stylus iPhone

Jakarta – Jika sebelumnya Samsung menjadi satu-satunya perusahaan elektronik yang mampu menghubungkan stylus dengan smartphone modern, kini Apple sedang ‘keluar jalur’ untuk menciptakan Apple Pencil yang dapat digunakan pada iPhone.

Apple Dikabarkan Segera Rilis Stylus iPhone

Pertama kali diluncurkan pada 2011, S Pen ini menjadi poin pokok dari Samsung Galaxy Note. Bahkan kehadiran S Pen inilah yang menjadi ciri khusus dari Galaxy Note.

Sebagaimana diberitakan TrendForce pada Sabtu (18/8/2018), bahwa iPhone model OLED 2018 nantinya akan mendukung penggunaan stylus. Namun hingga kini masih jadi perdebatan, bagaimana pena tersebut dapat digunakan pada model 5,8 inci.

Sebagaimana diberitakan PhoneArena pada Sabtu (18/8/2018), rumor seperti ini sudah beredar sejak awal 2016. Sayangnya, Apple Pencil ini berukuran cukup besar, seperti pulpen pada umumnya. Bagi Anda pengguna iPad mungkin hal ini baik-baik saja, namun bagi pengguna iPhone mungkin Apple Pencil ini dinilai kurang praktis.

Jika dibandingkan, S Pen yang ada pada Samsung sangat praktis karena sudah menyatu dengan perangkatnya. Pada catatan yang berbeda, TrendForce juga melaporkan bahwa iPhone 2018 akan hadir dengan tiga pilihan memori penyimpanan, antara lain 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sementara untuk model OLED akan memiliki memori sebesar 512 GB.

iPhone OLED juga diharapkan memiliki RAM sebesar 4GB dan 3GB untuk model LCD biasa. iPhone dengan LCD biasa diprediksikan akan dijual mulai dari USD699 dan untuk model OLED berkisar antara USD899-949. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

Jakarta – B&H Photo belum lama ini membocorkan perangkat GoPro Hero7 ternyar. Berdasar informmasi, GoPro ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135