Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjanjikan hadiah berupa uang senilai Rp 50 juta kepada Yohanis Gama Marchal, bocah SMP asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memanjat tiang bendera pada saat upacara 17 Agustus di Kabupaten Belu, Atambua, NTT.

Hotman Paris Janjikan Hadiah Rp 50 Juta Kepada Yohanis, Bocah Pemanjat Tiang Bendera dari NTT

Hal tersebut ditegaskan Hotman Paris melalui video yang diunggah melalui akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, pada Sabtu (18/8/2018) siang.

“Kepada remaja NTT Yohanis yang menyelamatkan upacara bendera 17 Agustus yang secara spontan dan heroik memanjat tiang bendera yang begitu tinggi,” ujar Hotman Paris.

“Saya dengan sukarela walaupun kecil mau memberi uang permen Rp 25 juta, ditambah dengan adik kandung saya Rp 25 juta jadi Rp 50 juta,” sambung Hotman.

Hotman kemudian mengundang kepada Yohanes Gama untuk hadir ke Kopi Joni, pada Minggu (19/8/2018) pagi. Hotman Paris Hutapea meminta agar para pejabat membawakan remaja tersebut bertemu dengan dirinya.

“Kalau berkenan besok pagi datang ke Kopi Joni kepada wartawan atau pejabat tolong bawa itu Yohanis ke Kopi Joni besok tanggal 19 jam 8 pagi,” kata Hotman Paris.

Sebelumnya, foto aksi heroik Yohanis Gama yang memanjat tiang bendera karena tali bendera sempat putus ketika pengibaran merah putih di Kabupaten Belu, Atambua, NTT pada 17 Agustus 2018, menjadi viral dimedia sosial.

Dalam aksi itu, tanpa berpikir panjang Yohanis langsung memanjat tiang bendera dan memperbaiki tali yang putus sehingga upacara pengibaran bendera bisa tetap berjalan.
(samsul arifin – harianindo.com)