Home > Olahraga > Bola > Peran Ganda Baru Segi Roberto di Barcelona

Peran Ganda Baru Segi Roberto di Barcelona

Catalunya – Sergi Roberto mengarungi musim baru juga dengan peran baru. Kini dirinya harus bermain pada dua posisi yang berbeda pada setiap babaknya.

Peran Ganda Baru Segi Roberto di Barcelona

Menariknya, Roberto pun mengaku enjoy meskipun harus menjalani peran ganda selama bermain. Baginya, lebih penting untuk bisa memberikan kontribusi untuk Barca dengan cara bermain.

Hal ini terlihat dari laga terbaru yang mana Barca berjumpa Alaves pada pekan perdana La Liga musim 2018/19. Barca menang dengan skor 3-0 di laga tersebut.

Pada babak pertama, Roberto bermain di posisi gelandang. Sementara, di babak kedua, Ernesto Valverde memainkan Roberto di posisi bek kanan. Hal itu dilakukan untuk memberi ruang bagi Philippe Coutinho di lini tengah.

Bagi Roberto, bermain di posisi bek kanan memang bukan hal yang baru untuknya. Sejak era kepelatihan Luis Enrique, pemain berusia 26 tahun memang sudah berperan di posisi bek kanan. Dia menggantikan peran Dani Alves.

“Pada pertandingan pramusim, saya sering bermain di posisi pivot. Tidak ada masalah. Lalu di Trofeo Joan Gamper (lawan Boca Juniors) dan Alaves, saya di bek kanan. Saya tidak tau akan bermain di manan, tapi senang bisa membantu tim,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hazard Belum Dalam Keadaan Fit

Hazard Belum Dalam Keadaan Fit

London – Dalam derby London kemarin, Eden Hazard harus mengawali laga dari bangku cadangan. Mengenai ...