Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Menyebut Gusdurian Memilih Pasangan Capres-Cawapres Berdasar Rekam Jejak

Yenny Wahid Menyebut Gusdurian Memilih Pasangan Capres-Cawapres Berdasar Rekam Jejak

Jakarta – Yenny Wahid sudah mengatakan bahwa hingga kini jaringan Gusdurian belum menentukan sikap mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dirinya mengatakan bahwa penentuan tersebut harus melalui sebuah proses.

Yenny Wahid Menyebut Gusdurian Memilih Pasangan Capres-Cawapres Berdasar Rekam Jejak

Saat ditemui di Koja Jakut kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Kalau Gusdurian itu memilih siapa yang diberi amanah, ya panjang prosesnya,”

Seperti yang tleah diketahui, jaringan Gusdurian hingga kini beranggotakan murid, sahabat, pengikut, dan pengagum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang merupakan cucu pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari

Mengenai proses penentuan tersebut, Yenny mengatakan akan melalui proses dua dalil yakni Aqli dan Naqli. Dia menjelaskan dalil pertama itu Aqli. Aqli yakni menentukan pilihan secara rasional dengan melihat sepak tejang dan rekam jejak para calon yang akan dipilih.

“Kita menilai sepak terjang, rekam jejak dari para calon-calon yan ada dan ini obyektif dilakukan tidak ada ikatan emosional sama sekali siapapun. Dipilih secara objektif rekam jejak beliau-beliau itu seperti apa, apakah bisa membahas kesejahteraan kepada masyarakat itu yang pertama,” terang Yenny.

“Minta petunjuk dari Yang Maha Kuasa mana yang paling tepat, yang bisa membawa kebaikan untuk masyarakat itu,” tambahnya.

“Kalau untuk golput pastinya sejauh ini jangan golput,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Massa Aksi Bentangkan Bendera Raksasa Bertuliskan Kalimat Tauhid

Foto, Massa Aksi Bentangkan Bendera Raksasa Bertuliskan Kalimat Tauhid

Jakarta – Aksi Bela Tauhid berlangsung seharian penuh di depan Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135