Lombok – Gempa 6,9 magnitudo yang mengguncang Lombok, NTB, malam tadi, menimbulkan korban jiwa. Data Kodim Lombok Barat, menyebut ada 4 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Gempa 6,9 Magnitudo di Lombok Tewaskan Empat Warga

Dalam laporan Kodim Lombok Barat hasil pemantauan di Lombok dan Sumbawa, Senin (20/8/2018), sampai pukul 03.00 WIB, diketahui ada 4 orang meninggal dunia yang berada di kedua pulau tersebut.

Sebelumnya, BNPB merilis ada 2 korban meninggal dunia. Namun belum diketahui, apakah korban yang dirilis oleh BNPB dan Kodim Lombok Barat, korban yang sama.

“2 orang tewas (1 di Lombok Timur, 1 di Sumbawa Besar) tertimpa bangunan roboh,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada Senin (20/8/2018).

Baca juga: BMKG Berikan Penjelasan Terkait Gempa Baru Lombok 6,9 SR

Selain menewaskan dua orang, banyak rumah warga yang roboh dan akses jalan yang rusak akibat gempa itu. Kemudian listrik di beberapa daerah seperti Sembalun dan Lombok padam.

“Kondisi jalan retak-retak di Pelabuhan Kayangan Lombok Utara akibat gempa. Kerasnya guncangan gempa menyebabkan kerusakan bangunan, longsor di perbukitan dan listrik padam. Komunikasi masih belum dapat dilakukan dengan petugas di Lombok Timur,” lanjut Sutopo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)