Home > Olahraga > Balap > Grosjean Berharap Punya Banyak Kesempatan untuk Menangi Balapan F1

Grosjean Berharap Punya Banyak Kesempatan untuk Menangi Balapan F1

Paris – Pembalap tim Haas-Ferrari, Romain Grosjean, bersikeras keputusannya bergabung dengan tim asal Amerika Serikat (AS) tersebut bukan karena ingin pindah ke Scuderia Ferrari suatu hari nanti. Sebagai informasi, tim milik Gene Haas itu sangat dekat dengan Si Kuda Jingkrak asal Italia.

Grosjean Berharap Punya Banyak Kesempatan untuk Menangi Balapan F1

Grosjean

Sejak berpartisipasi pada musim balap Formula One (F1) 2016, Haas memakai mesin Ferrari. Dalam regulasi, penggunaan mesin dan beberapa bagian sasis mobil yang mirip bukan merupakan suatu pelanggaran. Atas dasar itu, Grosjean diduga ingin segera membalap bagi Scuderia Ferrari.

Penilaian tersebut tidak salah. Sebab, kemiripan mobil antara kedua tim sudah pasti membuat si pembalap Prancis akan terbiasa dengan jet darat milik Scuderia Ferrari. Namun, Grosjean dengan tegas membantahnya meski menyatakan tetap ingin menjadi juara dunia suatu hari nanti.

“Saya masih ingin menjadi seorang juara dunia. Satu hal yang orang tidak tahu adalah seperti apa setelah 2021 (perubahan regulasi besar-besaran). Saya berharap akan lebih banyak kesempatan (bagi tim-tim lain) untuk memenangi balapan,” tukas Romain Grosjean sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (20/8/2018).

“Haas adalah tim papan tengah terbaik saat ini, dan karena itu banyak yang ingin bergabung. Saya tidak datang ke sini untuk bergabung dengan Ferrari. Saya tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saya juga bermimpi memperkuat Ferrari, tetapi datang ke sini bukan jalan menuju ke Ferrari,” imbuh pembalap bernomor 8 itu.

Kursi untuk Scuderia Ferrari masih tersedia mengingat kontrak Kimi Raikkonen akan habis pada akhir musim balap F1 2018. Pembalap muda sekaligus binaan akademi Ferrari, Charles Leclerc, digadang-gadang akan menemani Sebastian Vettel di tim berwarna dominan merah tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Morbidelli Tegaskan Kantongi Modal Apik untuk Mengaspal di Jerez

Morbidelli Tegaskan Kantongi Modal Apik untuk Mengaspal di Jerez

Selangor – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil meraih hasil manis di MotoGP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135