Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge Lorenzo untuk melakukan uji tes dengan motor Honda. Seperti diketahui, di MotoGP 2019, pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan menjadi rekan baru Marc Marquez di tim pabrikan asal Jepan tersebut.

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo

Untuk itu, Lorenzo harus melakukan uji coba pada motor Honda yang akan digunakannya pada musim balap 2019. Juara Dunia lima kali kelas utama MotoGP itu akan berada di Sirkuit Jerez pada tanggal 28 hingga 29 November, untuk melanjutkan adaptasinya dengan Repsol Honda-nya.

Pihak Ducati mengatakan akan memberikan izin kepada pembalapnya tersebut. Meski begitu, Lorenzo harus tetap mengikuti beberapa aturan yang berlaku diantaranya dengan tidak menggunakan sponsor pada motor Honda yang akan ia pakai untuk melakukan uji tes tersebut.

“Mengenai Jorge, kami jelas akan membiarkan dia melakukan uji tes dengan motor Honda, tim barunya. Ini cukup normal dan pada akhirnya dia akan menjadi pembalap Ducati sampai balapan terakhir di Valencia. Tetapi kemudian tidak ada alasan untuk tidak membiarkan dia menguji dengan tim baru,” ujar Ciabatti sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Senin (20/8/2018).

“Akan tetapi, jelas masih ada keterbatasan dari semuanya, karena dia harus menghormati sponsor kami. Kami tidak mengizinkan ada branding dalam uji coba tersebut. Tetapi, kami mengizinkannya tampil bersama tim barunya dalam dua tes yang digelar di Valencia dan Jerez,” tutup Ciabatti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...