Bormes Les Mimosas – Pada tahun keduanya dalam kejuaraan MotoGP, pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, nyatanya masih belum bisa tampil konsisten untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Meski begitu, Zarco enggan menyerah. Ia bahkan menargetkan untuk bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP dalam lima tahun ke depan.

Zarco Dinilai Belum Bisa Tampil Konsisten untuk Rebut Gelar Juara

Zarco

Meski Zarco baru pada 2017 naik kelas ke MotoGP, namun usia pembalap asal Prancis itu tak bisa dikatakan muda lagi. Kini Zarco telah berusia 28 tahun. Selain berkarier sebagai pembalap MotoGP, Zarco nyatanya juga memiliki sekolah balap yang ia beri nama ‘Z & F Grand Prix School.

Ketika ditanya soal kariernya dalam lima tahun mendatang, apakah Zarco akan tetap bertahan sebagai pembalap atau fokus mengurus sekolah balapnya, rookie of the year 2017 itu mengaku ingin terus menjadi pembalap selama mungkin. Ia mengharapkan agar di lima tahun mendatang, dirinya masih sanggup untuk bersaing di MotoGP, bahkan lebih baik lagi jika sudah menjadi juara dunia.

“Saya tidak bisa membayangkan meninggalkan kelas MotoGP dalam beberapa tahun ke depan. Saya masih ingin berada di sini karena itulah kehidupan yang saya inginkan. Saya ingin semuanya terkendali, yang dituntut kelas MotoGP. Saya sedang mengusahakannya sekarang. Jika saya bisa memenangkan gelar MotoGP, itu akan sangat bagus,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (20/8/2018).

Pada awal musim balap MotoGP 2018, Zarco sebenarnya digadang-gadang bakal menjadi salah satu pesaing Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Meski awalnya Zarco terlihat mampu menjawab ekspektasi tersebut, namun di tengah musim, ia mulai tidak konsisten dan kerap finis di luar posisi lima besar. Tak ayal, peluangnya untuk menjadi juara dunia musim ini pun tertutup. (Tita Yanuantari – harianindo.com)