Noale – Sepanjang berlangsungnya musim balap MotoGP 2018, Tim Aprilia Gresini belum menampilkan performa yang memuaskan. Bagaimana tidak, dari 11 kali balapan yang telah dilangsungkan musim ini, prestasi terbaik Aprilia adalah dengan finis di posisi sembilan kala mentas di MotoGP Prancis, melalui pembalap mereka Aleix Espargaro.

Direktur Balap Aprilia Berikan Penjelasan Terkait Permasalahan Timnya

Romano Albesiano

Teranyar, kala mentas di MotoGP Austria 2018, dua pembalap Austria menuai hasil minor. Espargaro hanya bisa finis di posisi ke-17, sedangkan Scott Redding lebih parah dengan finis di tempat ke-20. Redding mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa tampil kompetitif di musim ini lantaran Aprilia tak menyiapkan motor balap dengan baik.

Redding bahkan tak ragu menyebut motor balap Aprilia sebagai barang rongsokan. Tak ayal, pernyataan itu pun lekas menjadi kontroversi. Meski pada akhirnya Redding meminta maaf, namun sebagian pihak masih merasa sakit hati atas ucapan tajamnya tersebut. Kendati begitu, Direktur Balap Aprilia, Romano Albesiano, mencoba dengan tenang menanggapi permasalahan motor timnya.

Albesiano menerangkan kalau motor balap Aprilia sebenarnya sudah lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Hanya saja, ia tidak memungkiri bahwa tim-tim lainnya memang mengalami perkembangan yang lebih pesat dan signifikan.

“Kami telah melangkah maju dibandingkan tahun lalu. Beberapa lawan kami mengambil langkah yang lebih besar. Seiring dengan beberapa kesalahan yang kami buat bersama, awal yang tidak memuaskan untuk musim ini tiba. Tetapi dalam beberapa balapan kami melihat bahwa kami tidak jauh tertinggal. Itulah mengapa kami terus mendorong dan berharap kami berada pada level yang berbeda dalam balapan yang tersisa,” ujar Albesiano sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (20/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)