Home > Olahraga > Balap > Petrucci Akui Sirkuit Red Bull Ring Merupakan Lintasan Favoritnya

Petrucci Akui Sirkuit Red Bull Ring Merupakan Lintasan Favoritnya

Casole D’elsa – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci mengakui bahwa Sirkuit Red Bull Ring tempat dilaksanakannya balapan MotoGP Austria 2018 merupakan lintasan favoritnya. Patut disayangkan, Petrucci hanya mampu finis di posisi kelima saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring itu.

Petrucci Akui Sirkuit Red Bull Ring Merupakan Lintasan Favoritnya

Petrucci

Pada balapan itu, Petrucci sebetulnya mengawali perjuangannya dengan cukup baik dengan berada di jajaran pembalap terdepan. Akan tetapi, pada akhirnya Petrucci tidak mampu bertarung untuk memperebutkan podium dan hanya bersaing dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) demi finis pada posisi keempat.

Kendati demkian, perjuangan Petrucci pun harus terganggu akibat memburuknya kondisi ban yang membuat kecepatan pembalap asal Italia itu terus menurun pada 10 putaran terakhir. Alhasil, Petrucci pun harus rela kalah dari Crutchlow dalam perebutan tempat keempat.

Kendati demikian, Petrucci patut bersyukur sebab dirinya bisa saja finis di posisi yang lebih buruk dari itu. Pasalnya, Rossi yang berada di belakang Petrucci tampak semakin cepat dan memiliki peluang untuk membalap Petrucci. Berkat hasil itu, Petrucci pun saat ini menempati posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 105 poin.

“Ini adalah trek paling favorit saya. Saya membebani ban depan terlalu banyak dan ban belakang juga terlalu panas. Kami berjuang juga dengan konsumsi bahan bakar, saya harus balapan dengan kekuatan yang tidak semestinya dan itu tidak membantu saya dalam perjalanan panjang ini,” ungkap Petrucci sebagaimana diberitakan Autosport pada Senin (20/8/2018).

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...