Home > Ragam Berita > Nasional > PT MRT Lakukan Uji Coba Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

PT MRT Lakukan Uji Coba Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

Jakarta – PT MRT Jakarta melanjutkan uji coba sistem persinyalan (system acceptance test) hingga ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (20/8/2018).

PT MRT Lakukan Uji Coba Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

Uji coba ini menggunakan rangkaian kereta pertama MRT Jakarta dengan area pengetesan dari Depo Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia melalui jalur up-track (rel menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia) dan kembali ke Depo Lebak Bulus juga melalui jalur up-track.

“Untuk pertama kalinya kereta MRT Jakarta melintas di jalur bawah tanah. SAT persinyalan berlangsung sukses sesuai dengan harapan,” ujar Corporate Secretary MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/8/2018).

Selanjutnya, ada beberapa hal yang akan dilakukan sebagai bagian dari uji coba persinyalan ini, yaitu uji coba kereta dengan kecepatan rendah, uji coba kereta dengan kecepatan medium, dan uji coba kereta dengan kecepatan tinggi.

Dalam pengoperasiannya, kereta MRT Jakarta menggunakan sistem persinyalan communication based train control (CBTC) yang dikendalikan dari ruangan operation control center (OCC) oleh traffic dispatcher.

Baca juga: KPK Jadwalkan Pemeriksaan Tubagus Chaeri Wardana

Tubagus menyebutkan, kelebihan sistem persinyalan ini salah satunya memungkinkan pengaturan rentang waktu antarkereta di jalur utama oleh pusat kendali operasi (OCC).

“PT MRT Jakarta akan terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan aspek keamanan, kenyaman, dan keandalan kereta dapat terpenuhi dalam melayani masyarakat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Jatim : Tidak Ada Penggeledahan Rumah Ahmad Dhani

Polda Jatim : Tidak Ada Penggeledahan Rumah Ahmad Dhani

Surabaya – Kadiv Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung membantah pihaknya menggeledah kediaman musisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135