Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau lokasi bencana. Dia akan memantau langsung rehabilitasi serta rekonstruksi pasca-gempa melanda daerah tersebut.

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla

Wapres Kalla berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (21/8/2018), sekitar pukul 06:30 WIB.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah melaporkan perkembangan proses rehabilitasi dan rekonstruksi setelah rangkaian gempa bumi berkekuatan di atas magnitudo 6 melanda Pulau Lombok pada 29 Juli, 5 Agustus 2018 dan terakhir pada Minggu (19/8/2018) malam dengan pusat gempa berbeda.

“Pak Wapres ke Lombok untuk melihat dampak gempa, memastikan rencana rekonstruksi, rehabilitasi ini berjalan,” kata Basuki pada Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Lombok Kembali Dilanda Dua Gempa pada Selasa Pagi

Awalnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Lombok pada 29 Juli pukul 6.47 WITA, dengan pusat gempa di Lombok Utara, hingga gempa berkekuatan magnitudo 7 terjadi pada 5 Agustus 2018, yang diikuti sejumlah gempa.

Kemudian, gempa berkekuatan magnitudo 6,9 kembali terjadi pada Minggu malam dengan pusat gempa berbeda dari sebelumnya, yakni di Lombok Timur, NTB. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PN Tanjung Balai Jatuhkan Vonis 18 Bulan Penjara kepada Meiliana

PN Tanjung Balai Jatuhkan Vonis 18 Bulan Penjara kepada Meiliana

Jakarta – Terdakwa kasus dugaan penistaan agama membuahkan vonis 18 bulan penjara terhadap warga etnis ...