London – Bek Chelsea, Marcos Alonso diklaim tidak akan tertarik dengan pinangan Real Madrid di musim panas ini menurut klaim Paul Mariner.

Marcos Alonso Tegaskan Tidak Berminat Memperkuat Real Madrid

Marcos Alonso

Semenjak pindah ke Chelsea pada dua tahun lalu, Alonso mendapatkan banyak lampu sorot. Ia menjadi salah satu bek tertajam di Liga Inggris, di mana ia memiliki eksekusi bola mati yang akurat.

Pada musim ini beredar kabar bahwa Real Madrid meminati jasanya. Julen Lopetegui disebut tertarik untuk menjadikannya penerus Marcelo di lini pertahanan Madrid.

Namun Paul Mariner percaya bahwa Alonso tidak akan tertarik pindah ke Madrid. “Dengar, dia mengawali karirnya di Real Madrid dan saya akan sangat paham jika ia ingin kembali ke sana, karena sudah ada banyak cerita sejenis itu,” buka Mariner sebagaimana diberitakan ESPN pada Kamis (23/8/2018).

Mariner percaya bahwa di dalam sistem baru Chelsea, Alonso bisa memaksimalkan potensinya sehingga ia dirasa tidak perlu pindah ke Madrid.

“Namun saya rasa dia tidak perlu pergi. Di sistem yang diterapkan Sarri, saya rasa dia akan berada dalam posisi yang sempurna.”

“Kita melihat betapa bagusnya dia dalam sistem ini. Di akhir pekan lalu ia mencetak assist dan membuat gol karena ia senang maju ke depan membantu serangan.”

Mariner juga menilai jika pindah ke Madrid, Alonso harus bersabar beberapa tahun untuk menjadi pelapis Marcelo. “Dia punya kualitas yang bagus dengan kaki kirinya. Namun apakah dia hanya mau menjadi pemain pelapis di Madrid? Karena jika ia kembali maka ia hanya akan menjadi pelapis.”

“Dia hanya akan menjadi pelapis. Untuk itu saya kira dia tidak akan pergi pada musim panas ini.” tandasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)