Home > Ragam Berita > Nasional > Pendeta Sinung Menampik Isu Lakukan Kristenisasi

Pendeta Sinung Menampik Isu Lakukan Kristenisasi

Malanng – Perihal adanya rumor mengenai gerakan kristenisasi di Malang, Pendeta Sinung Mawanto dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Sukun Malang menegaskan bahwa ia dan jamaatnya tak pernah melakukan kristenisasi sebagaimana dicurigai oleh banyak pihak.

Pendeta Sinung Menampik Isu Lakukan Kristenisasi

Selain itu, Pendeta Sinung melanjutkan bahwa gerejanya dan masyarakat sekitar memiliki jalinan kerjasama dan keakraban yang sangat kuat di tengah perbedaan agama yang ada.

Mengenai tuduhan tak berdasar yang muncul belakanga ini, pendeta Sinung menyebut bahwa semangat utama yang dibawa oleh gerejanya adalah berkarya atas dasar kemanusiaan. Soal kecurigaan kristenisasi, ia menampiknya dengan menyebut bahwa pihaknya tak pernah berniat membuat orang menjadi penganut agama Kristen.

“Kami tak ingin membuat anda menjadi Kristen, kami hanya merasa perlu berkontribusi kepada masyarakat sebagai wujud dari berkat yang kami terima,” ujarnya.

Alasan tak berbeda juga diungkapkan Mbah Mardi selaku sesepuh di gereja yang berkata bahwa “Lha wong kulit kita saja sama hitamnya,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Jakarta – Hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135