Silverstone – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil mengecewakan ketika melakoni sesi kualifikasi MotoGP musim 2018 seri Inggris. Ya, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-12 dalam sesi kualifikasi tersebut.

Rossi Akui Sangat Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2018

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuti Silverstone tersebut, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 13.504 detik. The Doctor –julukan Rossi– terpaut 3.349 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang berhasil meraih pole position.

Apa yang didapat Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2018 memang cukup mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya Rossi sempat menempati posisi kedua ketika menjalani sesi latihan bebas pertama hari Jumat kemarin.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2018. Rossi mengaku sangat sedih dan kecewa dengan raihannya di kualifikasi MotoGP Inggris 2018.

“Sangat disayangkan kita harus meraihnya (berada di posisi ke-12 pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2018). Padahal saya merasa bahwa kami memiliki strategi yang luar biasa dan ban yang sangat baik untuk hari ini,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (26/8/2018).

“Akan tetapi harus saya akui bahwa kami terlalu banyak membuang-buang waktu ketika memutuskan mengganti ban di paddock. Padahal kami menyadari bahwa catatan waktu memang sangat ketat pada sesi tadi,” tuntas pembalap berusia 39 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)