Home > Teknologi > Gadget > Wireless Charging Akan Dipakai di Smartphone Pixel 3 XL

Wireless Charging Akan Dipakai di Smartphone Pixel 3 XL

Jakarta – Pixel 3 XL dikabarkan akan dilengkapi dengan pengisian nirkabel atau yang dikenal dengan nama wireless charging. Ini akan menandai debut Google menautkan fitur tersebut untuk ponsel Pixelnya.

Wireless Charging Akan Dipakai di Smartphone Pixel 3 XL

Sebelumnya Google pernah mengatakan bahwa pengisian USB-C yang cepat akan lebih dari menutupi kekurangan pengisian nirkabel. Namun, tampaknya kali ini raksasa intenet asal California tersebut berubah pikiran.

“Kami belum memiliki pengisian daya nirkabel di ponsel Google selama bertahun-tahun. Selain Nexus 6 pada 2014 menjadi ponsel Nexus terakhir untuk mendukungnya,” kata pihak Google sebagaimana diberitakan laman BGR pada Minggu (26/8/2018).

Seperti diketahui, Google bukan satu-satunya vendor yang mengusung fitur wireless charging. Tahun lalu, Apple meluncurkan model iPhone pertama yang melakukan pengisian nirkabel. Jadi hal tersebut tidak terlalu mengejutkan untuk melihat rumor yang mengatakan bahwa ponsel Pixel 3 juga akan mendukung pengisian nirkabel.

Kemudian, desas-desus tentang hal tersebut juga diungkapkan oleh akun Twitter @khoroshev. Dia memposting video, di mana memperlihatkan Pixel 3 XL dilengkapi perangkat pengisian nirkabel.

Lebih lanjut, rumor juga mengatakan jika Pixel 3 XL akan memiliki desain kaca yang berlapis seperti iPhone X dan iPhone 8. Pengisian nirkabel adalah salah satu alasan untuk ponsel menggunakan kaca daripada logam untuk panel belakang telepon. Hampir semua ponsel dengan desain kaca menawarkan pengisian nirkabel. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Spesifikasi Smartphone Huawei Y9

Inilah Spesifikasi Smartphone Huawei Y9

Jakarta – Produsen ponsel asal China, Huawei akan meluncurkan pembaruan smartphone midrange Y9 pada 2019. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135