Jakarta – Neno Warisman akhirnya dipulangkan oleh pihak aparat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu lalu. Ternyata ada cerita menarik dibalik drama yang cukup dramatis ini.

Neno Warisman Mengaku Dipaksa Pulang Oleh Aparat Bersenjata

Terekam melalui video milik Neno, dokumentasi itu memerlihatkan suasana ketika perempuan berhijab itu dibawa masuk ke area bandara dan dikawal aparat bersenjata laras panjang.

Dalam video tersebut, Neno sempat berkata bahwa “Ya saya dipaksa pulang naik pesawat. Oo begitu, mau dipaksa pulang. O ternyata dibawa ke sini. Ya ya, tadi mobil ditimpukin dan dipaksa semua orang keluar dari mobil dan sekarang dibawa ke dalam bandara, terus pakai ada senjata semuanya, nih bapak-bapak bersenjata, saya mau dipaksa pulang,”

“Kalau saya bertahan di sini kira-kira akan seperti apa? Pasti mereka akan melakukan satu hal, kekerasan. Jadi negeri ini enggak ada undang-undangnya, enggak ada perlindungan,” katanya.

Ketika mobil yang membawa Neno berhenti, seseorang yang menurut Neno sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) meminta pintu mobil dibuka. Nadanya tegas.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)