Jakarta – H M Farid Afif selaku Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya sudah menyatakan bahwa keterlibatan puluhan kader Banser dalam aksi penolakan deklarasi #2019GantiPresiden di Jalan Indrapura kemarin Minggu di luar sepengetahuannya. Tak pernah ada instruksi untuk terlibat dalam aksi tersebut.

Ketua Ansor Surabaya Bakal Sanksi Kader Yang Terlibat Penolakan Aksi 2019GantiPresiden

Saat dikonfirmasi, dirinya berkata bahwa “Saya tidak pernah memerintahkan. Saya selaku ketua Ansor Surabaya dan sekaligus Panglima Banser Surabaya tidak pernah memberikan instruksi kepada Banser Surabaya untuk hadir dalam acara #2019GantiPresiden atau menolak,”

Pria yang akrab disapa Gus Afif ini bahkan mengaku kaget ketika mengetahui ada beberapa kader Ansor dan Banser yang ikut dalam aksi tersebut. Apalagi, sempat terjadi kericuhan dengan massa pendukung #2019GantiPresiden.

Maka dari itu dirinya berkata tidak akan segan untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada para kader Ansor dan Banser yang ikut dalam aksi penolakan tersebut. Gus Afif yang sejak Kamis kemarin berada di Jogjakarta mamastikan bahwa keterlibatan kader Ansor dan Banser merupakan gerakan nonkomando.

“Ada sanksi pemecatan bagi kader Banser yang juga ikut terlibat,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)