Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Bengkuang Ternyata Tidak Hanya Bisa Bermanfaat Hilangkan Jerawat

Wow, Bengkuang Ternyata Tidak Hanya Bisa Bermanfaat Hilangkan Jerawat

Jakarta – Bengkuang memang dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dan sangat berguna untuk membuat kulit tampak sehat dan bercahaya. Tak hanya itu, bengkuang juga ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Wow, Bengkuang Ternyata Tidak Hanya Bisa Bermanfaat Hilangkan Jerawat

Diberitakan Women Beauty Tips pada Rabu (29/8/208), bengkuang juga sering digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kerutan dan garis-garus halus di wajah. Saat ini pun sudah terdapat beragam produk kecantikan, seperti pembersih dan pelembab yang memiliki kandungan bengkuang didalamnya.

Lalu apa saja manfaat lain dari bengkuang untuk kulit?

1. Mencerahkan Kulit
Buah bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang diyakini dapat menghilangkan noda-noda gelap atau kusam di wajah. Oleh karena itu, manfaat untuk wajah bengkuang membuatnya lebih cerah.

2. Cegah Penuaan Dini
Vitamin C pada bengkuang juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Ini bisa diperoleh dengan menggunakan masker bengkuang setiap malam. Sedangkan, penggunaan masker bengkuang secara rutin seminggu tiga kali dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan.

3. Kulit Sehat dan Segar
Bengkuang mengandung cukup nutrisi seperti Vitamin B dan vitamin C. Vitamin ini bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapat dari penggunaan masker di malam hari atau mengonsumsi buah bengkoang secara langsung atau dibuat jus.

4. Atasi Jerawat
Manfaat lain yang didapat dari buah ini ternyata mampu menyingkirkan jerawat. Jerawat adalah masalah utama yang sering dialami oleh kulit seseorang, terutama wanita. Dengan bengkuang, dapat membantu untuk mencegah bahkan menghilangkan jerawat di wajah.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Alkohol Ternyata Bisa Hilangkan Kutu Rambut

Wow, Alkohol Ternyata Bisa Hilangkan Kutu Rambut

Jakarta – Salah satu parasit yang sangat mengganggu yang mudah kita temui adalah kutu rambut. ...