Home > Ragam Berita > Nasional > Reaksi Relawan Melihat Kebersamaan Jokowi dan Prabowo di Pertandingan Pencak Silat

Reaksi Relawan Melihat Kebersamaan Jokowi dan Prabowo di Pertandingan Pencak Silat

Jakarta – Ada pemandangan indah di pelaksanaan Asian Games 2018 cabang pencak silat, dalam partai tersebut terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum IPSI sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpelukan di acara Asian Games 2018. Hal ini tak lain adalah karena pesilat Hanifan YK yang mendatangi mereka berdua dan mengajak mereka berpelukan usai dirinya berhasil mengamankan medali emas kemarin.

Reaksi Relawan Melihat Kebersamaan Jokowi dan Prabowo di Pertandingan Pencak Silat

Michael Umbas selaku salah satu Relawan Jokowi melihat keadaan tersebut dan berkata “Terima kasih, Hanifan, kamu tidak sekadar juara, tapi bukti anak bangsa yang rindu Indonesia bersatu, maju, dan berjaya tanpa ada politik permusuhan dan kebencian. Ini momen terbaik menunjukkan pemimpin bangsa pasti akan bersatu,”

Selain itu Michael juga memuji Hanifan, yang tidak hanya menggondol medali emas, tapi juga bisa menurunkan tensi politik. Apalagi Jokowi dan Prabowo sama-sama capres 2019.

“Emas persatuan. Hanifan Yudani Kusumah tak hanya berhasil menggondol medali emas pencak silat kategori men class C (55-60 kg). Hanifan juga membuktikan bahwa olahraga yang dilandasi semangat sportivitas mampu membenamkan pertarungan politik,” tutur Michael.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135