Jakarta – Bakal cawapres Jokowi, KH Ma’ruf Amin menyatakan ustaz Yusuf Mansur akan masuk menjadi salah satu anggota timsesnya di Pilpres 2019. Namun, Yusuf Mansur mengaku belum memutuskan ke kubu mana ia akan bergabung di Pilpres 2019.

Yusuf Mansur Akui Belum Putuskan Bergabung dengan Timses Jokowi

Yusuf menegaskan posisinya saat ini berada di tengah-tengah, belum masuk timses mana pun, baik kubu Jokowi maupun Prabowo. “Gini, jangan lead-nya membantah. Saya kan enggak ngerti kan. Kalau posisi saja ini kan jelas (tengah-tengah), saya bisa main ke mana aja,” ucap Yusuf Mansur di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

“Kalau di tengah bisa nanti ke kanan, yang kanan panas ke tengah, yang kiri panas ke tengah. Coba lihat siapa yang bisa diterima di dua pihak? Perlukah ada atau jangan sampai ada orang yang perlu diterima dua-duanya? Perlu ada,” katanya.

Mengenai momen kebersamaannya dengan Sandi, Yusuf mengaku sudah dekat lama dengan eks Wagub DKI Jakarta itu. Ia pun bisa berbicara mengenai banyak hal dengan Sandi.

“Dari sebelum wagub. Jauh bahkan, pembina upacara pertama di Pesantren Darul Qur’an ya Sandiaga Uno. Jadi ya kita biasa ngomong soal ekonomi bagus, usaha lancar,” katanya.

“Saya juga belajar meng-IPO-kan Paytren yang prosesnya sudah dari kapan tahu. Buat saya sih, besok mungkin saya ke Prabowo,” lanjut dia.

Yusuf mengatakan masih membutuhkan waktu untuk berpikir dengan serius soal pilihan politik apa yang akan dipilihnya di Pilpres 2019 nanti. Soal pendekatan untuk menjadi timses dari salah satu kubu, Yusuf tak membantah maupun membenarkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)