Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Resmi Dipolisikan Karena Makian Idiot

Ahmad Dhani Resmi Dipolisikan Karena Makian Idiot

Jakarta – Salah seorang Aktivis dari Koalisi Bela NKRI resmi melaporkan aktivis aksi #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani ke Kepolisian Daerah Jawa Timur terkait ujaran ‘idiot’. Dhani dikabarkan sempat mengucapkan kata itu dalam vlog yang ditujukan kepada massa penolak Deklarasi #2019GantiPresiden ketika dia tengah berada di Hotel Majapahit, Surabaya, pada (26/8/2018).

Ahmad Dhani Resmi Dipolisikan Karena Makian Idiot

Laporan tersebut disampaikan kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jatim pada Kamis, (30/8/2018) dan diterima oleh petugas Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Dalam surat pengaduan tersebut, pihak yang diadukan tertulis Ahmad Dhani Prasetyo karena melontarkan ujaran ‘idiot’.

“Ya, harus (Ahmad Dhani) harus kami laporkan,” kata Ketua Koalisi Bela NKRI, Edi Firmanto saat dihubungi wartawan pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Menurutnya, laporan terpaksa dilakukan usai Dhani tak segera mencabut ujaran ‘idiot’ dan meminta maaf. Edi mengaku bersama dengan massa yang lain berusaha untuk menemui Dhani di Hotel Elmi guna mengklarifikasi dan meminta dia untuk minta maaf.

“Tapi tidak ada itikad baik dari Dhani, padahal kami minta baik-baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Dhani telah merekam video pernyataannya saat teradang massa penolak Deklarasi #2019GantiPresiden kala berada di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi, 26 Agustus 2018. Dia akan hadir dalam deklarasi yang digelar di Tugu Pahlawan itu. Deklarasi #2019GantiPresiden akhirnya dibubarkan oleh polisi karena bergesekan dengan massa penolak.

Video Dhani tersebut, berbuntut panjang lantaran dalam video itu dia menyebut massa yang mengadangnya dengan kalimat ‘ini idiot-idiot, idiot kecil’. Lebih rumit lagi karena pria gondrong di dekatnya berujar kata Banser. Liarlah isu menjadi ‘Banser idiot’ sehingga memantik reaksi dari Banser dan Gerakan Pemuda Ansor. Dhani membantah menyebut Banser idiot.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Di Gedung KPK, Romahurmuziy Banggakan Jumlah Followersnya di Medsos

Di Gedung KPK, Romahurmuziy Banggakan Jumlah Followersnya di Medsos

Jakarta – Mantan Ketum PPP Romahurmuziy sudah menuturkan bahwa dirinya akan buka-bukaan dalam pemeriksaan di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135